Perbedaan Lagu Wajib, Nasional dan Daerah

Perbedaan Lagu Nasional, Lagu Wajib dan Daerah - Awalnya saya bertanya-tanya, apa beda dari Lagu Nasional dan Lagu Wajib serta Lagu Daerah. Setelah mencari dari beberapa sumber terdapat beberapa pendapat seperti berikut ini : 

Lagu Nasional diciptakan sesuai dengan keperluan sebuah negara. Lagu Wajib untuk sebuah negara tentunya lagu yang mengungkapkan rasa patriotik, semangat perjuangan, semangat mencintai negara dan lagu yang mampu membawa identitas sebuah negara.
Lagu wajib adalah lagu yang dinyanyikan saat acara" kenegaraan, seperti upacara bendera, hening cipta, dan lain-lain. contohnya 'indonesia raya'. sementara lagu nasional adalah lagu yang mengandung arti perjuangan kemerdekaan yang dikenal secara nasional. contohnya 'maju tak gentar'
Kalau Lagu daerah mencerikan tentang bagaimana daereh itu.

Dari beberapa pendapat diatas, Pihak KLD menyimpulkan bahwa :

Lagu Nasional merupakan lagu yang diciptakan untuk keperluan negara dan biasanya dipakai saat acara-acara tertentu. Sedangkan Lagu Wajib merupakan lagu yang diciptakan untuk mengungkapkan Rasa Patriotik, Semangat perjuangan, semangat mencintai negara dan lagu yang mampu membawa identitas sebuah negara. Dan Lagu Daerah sendiri merupakan Lagu yang berasal dari daerah tertentu yang melambangkan atau menceritakan tentang Daerah tersebut, baik itu dari kekayaannya, bahasanya dan lain-lain yang ada pada daerah tersebut.

Itulah pendapat dari KLD tentang Perbedaan Lagu Nasional, Lagu Wajib dan Daerah. Semoga bermanfaat bagi sahabat sekalian. Dan jika sahabat KLD punya pendapat lain silahkan kirimkan komentar Sahabat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar