Makna, Arti dan Lirik Lagu Anak Kambing Saya

Makna, Arti dan Lirik Lagu Anak Kambing Saya
[Gambar: @KitaIndonesia.Id]
Makna, Arti dan Lirik Lagu Anak Kambing Saya - Lagu Anak Kambing Saya merupakan salah satu lagu daerah yang berasal dari Nusa Tenggara Timur. Untuk informasi Siapa Pencipta Lagu Anak Kambing Saya, dari berbagai sumber kami menemukan Ibu Sud sebagai penciptanya.

Makna Lagu Anak Kambing Saya

Meskipun lagu ini asalnya dari Nusa Tenggara Timur, namun sangatlah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Dikenalnya lagu ini secara luas terjadi mungkin berkat iramanya yang menyenangkan dan menarik hati para guru TK (Taman Kanak-Kanak) ataupun SD (Sekolah Dasar) untuk mengajarkannya kepada murid-muridnya.

Lagu Anak Kambing Saya diartikan sebagai lagu yang riang gembira. Namun, menurut beberapa sumber, lagu ini bermakna orang tua yang mencari anaknya. Kegembiraan dalam lagu ini juga mengartikan tentang kebersamaan dan persahabatan seorang anak dengan orang tuanya.

Lagu ini seperti sebuah sesi tanya jawab. Hal terlihat pada baris pertama dan kedua di mana baris pertama berisikan kalimat tanya, dan sedangkan barisan kedua berisi kalimat berita yang menyambung seperti suatu jawaban untuk baris pertama. Hal ini selanjutnya terjadi antara kalimat ketiga dan kalimat keempat.

Lirik Lagu Anak Kambing Saya

Berikut ini Lirik Lagu Anak Kambing Saya :

Anak Kambing Saya

Mana di mana anak kambing saya ?
Anak kambing tuan ada di pohon waru
Mana di mana jantung hati saya ?
Jantung hati tuan ada di kampung baru

Caca marica he hey
Caca marica he hey
Caca marica ada di kampung baru

Caca marica he hey
Caca marica he hey
Caca marica ada di kampung baru

Sekian postingan dari KLD, semoga postingan Makna, Arti dan Lirik Lagu Anak Kambing Saya ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Jangan sungkan mengirimkan komentar baik kritik maupun saran kepada redaksi kami. Terima kasih dan sampai jumpa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Makna, Arti dan Lirik Lagu Anak Kambing Saya"

Nyovika Etiana mengatakan...

lagu favorit jaman sd

Estriana Fiwka mengatakan...

Sama mba hehehe, yang pasti mudah dihafal saat ada tugas hafalan lagu daerah wkwkwkwk

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel